Minggu, 14 Juni 2009

Musik Indonesia Sekarang

Kayak yang kita tau kalo musik Indonesia lagi dihiasi musik pop melow dan banyak yang memprihatinkan. Sukses tidaknya bermusik di Indonesia bukan karena keahlian atau skill yang memadai tapi karena penjualan album. terlepas lagunya berkualitas atau tidak, sesuai dengan standart International atau tidak, pemainnya mengerti musik atau tidak? yang penting bisa menciptakan lagu walaupun dari segi seni musik amburadul kalau laku yah berarti sukses. bahasa kerennya lebih mementingkan “Kuantitas daripada Kualitas dan Musikalitas”.
Setelah terjadi kasus keributan antara Kangen Band dan band-band seniornya sampai ada rapper yang menciptakan lagu kasar menghina Kangen Band, kini penggemar musik tanah air mulai semakin berani mengkritik band-band yang istilahnya aji mumpung dalam ikut-ikutan menciptakan lagu-lagu cinta melow dan tidak memperhatikan kualitas musiknya. namun alih-alih mereka menganggap banyak band sekarang musiknya tidak berkualitas ternyata.
Banyak band sekarang yang aneh,alay dan kampungan. Menciptakan lagu yang bisa di bilang sampah. Hasilnya,ada band dan penyanyi yang berkualitas terbuang di negri sendiri, tapi bersinar di negri orang, contohnya band The S.I.G.I.T. Hal ini terjadi karena selera musik kebanyakan masyrakat adalah musik aneh dari band sampah tadi, sehingga produksi rekaman kurang berminat akan bakat2 dari band hebat lain.
Benar apa kat "efek rumah kaca", dasar kuping melayu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar